Semarang – Polrestabes Semarang mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak kepada 38 murid SD Shalom Kompleks, Diamond Cipta Niaga H9 Jl. Arteri Yos Sudarso, Kecamatan Semarang Utara. Selasa (22/11/2022)

Kegiatan diadakan dengan tujuan memperkenalkan dan mendekatkan sosok Polisi kepada masyarakat kususnya para murid sekolah SD Shalom dengan sebuah edukasi tentang tugas Polisi di dalam dan di luar, salah satunya mengenai cara berlalu lintas yang baik dan benar.


Kegiatan PSA sangat penting bagi murid dalam memberikan gambaran mengenai sosok Polisi yang sedang bertugas. Salah satunya para murid SD Shalom diperkenalkan pada tugas Polisi di Satuan Lalu Lintas.

Pada kesempatan tersebut, para murid belajar terkait peraturan lalu lintas yang diberlakukan di masyarakat, di antaranya menjadi pengguna jalan yang benar ketika menyeberang jalan di zebra cross.


Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang AKP Rina menyampaikan bahwa Polisi memiliki banyak fungsi dan perananya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam waktu 1 x 24 jam.

“Disini ada Polisi lalulintas, ada Polisi Berkuda, ada Polisi Binmas, ada Polisi Sabhara, Polisi Reserse, dan Polisi Intel” ujar Rina

“Jadi kegiatan yang dilaksanakan minimal 1 tahun ini, merupakan kegiatan penting bagi murid karena mereka butuh dan kenal sosok seorang Polisi dan belajar banyak hal mengenai tugas polisi” Ujar Kepala Sekolah SD Shalom



Kepala Sekolah SD Shalom Ibu Retno Widihastuti sangat mengagumi Polisi dalam bertugas ditengah – tengah melihat anak didiknya beinteraksi dengan Polisi

“Apa yang dikerjakan Polisi di negara, anak-anak harus tahu. Selain itu, mereka juga belajar aturan-aturan lalu lintas yang harus dipatuhi ,” ujar Retno Widihastuti,

Retno juga mengatakan bahwa kesempatan ini merupakan momen bagi para murid supaya dapat mempersiapkan cita-cita mereka di masa depan, terutama mereka yang berkeinginan menjadi Polisi. Sehingga mereka sudah lebih siap secara mental dan intelektual.


(Humas Polrestabes Semarang)